Berfungsi sebagai hunian, apartemen pun merupakan investasi yang berharga. Sehingga dalam memilih apartemen diperlukan analisa mendalam agar fungsi serta nilai yang dihasilkan tidak jauh berbeda dari analisa yang dilakukan.


memilih apartemen

Memilih apartemen saat berlangsungnya pameran properti sering memberi nilai tambah bagi customer. Analisa menjadi lebih spesifik saat apartemen di jadikan item investasi dibandingkan menjadikannya sebagai hunian. Hunian vertikal yang sedang menjadi lifestyle penduduk kota besar ini memang memiliki berbagai kelebihan dibandingkan hunian konvensional. Efesiensi dalam pemakaian lahan yg tidak seluas perumahan, menjadikan pemerintah mendukung pembangunan hunian vertikal ini. Program 1000 tower yang di mulai pada tahun 2010 terbukti sukses dengan terus berkembangnya apartemen baru di berbagai kota-kota besar.

Memilih Apartemen  :

  1. Lokasi : Pemilihan lokasi yang strategis merupakan hal yang sangat penting sebagai upaya efesiensi waktu dan biaya. Kompensasi biaya yang keluar untuk apartemen akan menjadi positif jika lokasi apartemen dekat dengan lokasi mobilitas kita. Kemudahan akses terhadap jalan raya dan jalan tol juga menjadi hal penting dalam pemilihan lokasi.
  2. Fasilitas : Berbagai fasilitas banyak ditawarkan para pengembang dalam menarik minat custumer, mulai dari fasilitas untuk olah raga, kuliner, serta shopping menjadi daya jual sebuah apartemen. Namun sarana parkir, akses lift sampai kenyamanan ruang loby masih jarang di perhatikan para custumer dalam memilih apartemen. Hal ini akan memberi konstribusi terhadap kenyamanan para penghuni apartemen nantinya.
  3. Pengembang : Sudah menjadi rahasia umum banyak nya para pengembang nakal di kota besar yang hanya menyisakan bangunan tidak terpakai dan custumer pun menjadi korban yang dirugikan. Track record pengembang menjadi faktor mutlak dalam memilih sebuah property. Meminimalisasi resiko ini dapat dilakukan dengan cara melakukan transaksi jual beli saat developer dapat menunjukan progress dari proyek nya.  
  4. Legalitas : Legalitas sebuah property menjadi keharusan bagi para custumer sebelum melakukan transaksi jual-beli apartemen, ijin mendirikan bangunan (IMB) , Surat Ijin Penunjukan Penggunaan Tanah (SIPPT), merupakan legalitas inti sebuah property.
  5. Harga : Nilai jual dari sebuah apartemen menjadi value added bagi para investor, dimana harga perdana yang ditawarkan adalah harga ideal bagi mereka yang akan menjual kembali saat apartemen tersebut siap huni, faktor ini lah yang sangat di perhatikan para investor dalam menentukan untuk membeli apartemen

The Green Pramuka Apartment layak sebagai pilihan bagi anda yang sedang memilih apartemen

Post a Comment

 
Top